0

Pergertian Organisasi

Posted by Jhonatan Oktavianus on 14.12 in
Organisasi adalah suatu kumpulan orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
Terdapat beberapa teori dan perspektif mengenai organisasi, ada yang cocok sama satu sama lain, dan ada pula yang berbeda. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat.Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi kepada masyarakat seperti ; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran.
Dalam Berorganisasi setiap individu dapat mengeluarkan pendapat mereka masing-masing untuk mendapatkan tujuan dalam suatu masalah.

Organisasi yang pernah saya ikuti adalah saya pernah mengikuti kegiatan karang taruna untuk membuat acara lomba 17 agustus 1945 untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia didaerah rumah saya. anggota tarunanya semua adalah pemuda pemudi didaerah yang perumahan saya. Alasan sayang mengikuti kegiatan tersebut, pertama saya di ajak oleh teman saya, tetapi dengan berjalannya waktu saya merasakan bahwa berorganisasi itu membuat saya semakin percaya diri untuk mengeluarkan ide/pendapat yang ada di dalam pikiran saya.

Refensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Jhonatan Oktavianus All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.