0

Sidang Penulisan Ilmiah Gunadarma

Posted by Jhonatan Oktavianus on 20.13 in
Persiapan Daftar Sidang :

1.      Pertama, Setelah PI kelar dan di ACC. Dosen Pembimbing akan memberikan Surat ACC dan Lembar Nilai    (diamplop gak boleh lihat biasanya).
2.      Kedua, bawa Surat ACC, Lembar Nilai (masih diamplop) dan juga fotocopy KRS aktif, sama foto 4x6    2 lembar (hitam putih) ke Loket 17 (Loket daftar sidang jurusan Sistem Informasi) di Baak.
3.      Oleh petugas Loket kita akan di berikan jadwal sidang, yang isinya Tanggal Sidang, Jam, dan Ruang.

Persiapan Sidang :

1.      Persiapkan PI (Penulisan Ilmiah) kita 3 eksemplar yang sudah di "Soft Cover". Saran aja sih kalo gw    ngeprint PInya cuman 1 eksemplar nah yang 2 nya fotocopy biar gak terlalu boros.
2.      Siapin juga slide presentasi berbentuk power point, yang inti2nya aja yang di tampilin trus jangan lupa di    transparasi soalnya nanti kita pake OHP (isi presentasi : Cover, Latar Belakang, Ruang Lingkup, Tujuan    Penulisan, Navigasi, Use Case Diagram, Story Board (jika ada), Perancangan, Output, Kesimpulan dan    Saran)
3.      Pakaian : Laki-laki (Kemeja putih polos, celana hitam bahan) & Wanita (Kemeja Putih polos, rok hitam    bahan) sepatu bebas.
4.      Bawa aplikasinya jangan lupa, kalau Android ya bawa aplikasinya di HP Android. Kalau Web ya harus dihostin/di online kan web nya terlebih dahulu , karena biasanya penguji minta liat aplikasinya.
Pada Saat Sidang :
1.      Datang kalau bisa 30 menit sebelum jam yang di tentukan supaya kita bisa relaks dulu disana tidak kaget    dan buru-buru.
2.      Nanti akan ada dosen yang keluar dari ruangan megang kertas absen, dan manggil-manggil misalnya: Jurusan SI    ruang C mana? nah kita deketin tuh dosen dan kita absen dah jangan sampe ketinggalan atau lupa nanti lu gak bisa sidang. Karena absen itu nentuin lu dapet urutan berapa sidangnya, misalanya lu absen di urutan 2 ya berarti nanti lu sidang di urutan itu.
3.      Perhatikan lagi slide presentasi dan aplikasinya, jangan sampe ada yang kurang atau lu salah bawa pas    mau sidang kan ribet.
4.      Kalau udah urutan lu, yaudah lu masuk tapi jangan lupa berdoa dahulu biar lancar dan tidak gugup di depan penguji.
5.      Oh ya jangan lupa ucapin salam pas masuk ruangan supaya sopan.
6.      pada saat sidang dimulai, perkenalkan diri dulu jangan sampe lupa sebelum presentasi.
7.      Pas sidang nanti kita akan di hadapkan oleh 3 dosen penguji dan biasanya pas kita presentasi, kita    dicuekin tapi nanti pas kita udah kelar presentasi baru dah di tanya-tanyain.
8.      Nanti kalau ditanya harus yakin jangan ragu-ragu, soalnya kalo ragu-ragu nanti kita nanti di cecer oleh penguji.
9.      Biasanya kita sidang cuman 15 menit paling lama 20 menit lah, dan pasti ada aja revisinya entah itu di penulisan atau aplikasinya.
10.  Setelah selesai sidang biasanya kita dikasih lembar revisi oleh penguji dan isinya apa saja yang kita harus revisi, trus nama dosen pengujinya dan no telp. Biasanya kita disuruh revisi nah nanti kalo udah direvisi kasih ke dosen penguji yang ada dilembar revisi.

Setelah sidang PI, kita harus balik lagi ke loket pendaftaran PI tadi disana kita bakal tau kita lulus apa tidaknya, kita harus nanya ke petugasnya kita lulus apa gaknya. Kalau lulus kita Surat ACC yang tadi kita taruh di loket akan di kembalikan ke kita tapi sudah di cap "LULUS PI FILKOM". Nah kalo gak lulus ya kita terima surat jadwal sidang ulang biasanya.



0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Jhonatan Oktavianus All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.